Resep buncis ikan sarden pedas 

0

bahan:

Ikan sarden kalengan, 

Buncis,  dipotong 5cm,

Air, 

Bawang merah,  iris, 

Bawang putih, iris, 

Asam, 

Lengkuas, 

Cabai merah dan orange,  iris, 

Garam, 

Gula, 

Micin, 

Kaldu bubuk 

How to :

Tumis bawang putih,  bawang merah.  Smp Harum masukkan cabai,  masak sampai cabai layu.  Masukkan ikan sarden, buncis, asam dan air, kemudian masukkan garam,  gula, micin, kaldu bubuk.  Masak hingga matang,  test rasa. Jika sudah ok bisa disajikan. 

Iklan

Resep gado gado 

0


Bahan :

Tahu putih,  potong kotak dan goreng 

Toge,  rebus 

Kangkung, rebus 

Kol,  rebus 

Ulek :

Kacang panjang,  goreng 

Cabai, secukupnya 

Garam secukupnya 

Jeruk nipis 

Bawang putih 

Gula merah

Air panas 

How to : Campurkan Bahan dengan hasil ulekan.  Sajikan. 

Resep tumis kangkung 

0


Bahan :

Kangkung,  cuci bersih dan potong 

Bawang merah,  iris

Bawang putih,  iris

Cabai,  iris

Garam,  micin, kaldu bubuk 

Air

How to :

Panaskan minyak,  masukkan bawang merah, bawang putih, cabai,  masak hingga cabai layu.  Masukkan air panas secukupnya.  Masukkan garam,  micin,  kaldu bubuk.  Aduk.  

Masukkan kangkung.  Aduk dan tunggu hingga kangkung layu. Test rasa.  Jika sudah ok bisa disajikan. 

Resep Martabak Tahu 

0


Bahan :

Tahu putih di hancurkan

Daun bawang dicacah 

Seledri dicacah 

Telur ayam dua buah 

Toge 

Garam 

Lada 

Kulit lumpia 

How to :

Campurkan Tahu, telur, toge, daun bawang,  Seledri,  garam, lada.  Ambil selembar kulit lumpia,  taruh adonan tahu,  lipat kulit lumpia.  Goreng sampai kecoklatan.  

Saus kacang :

Goreng kacang tanah,  lalu ambil ulekan,  campur cabai,  garam, kacang tanah ulek sampai halus tambahkan air panas aduk.  Sajikan dengan martabak Tahu..  

Resep Capcay Jamur Kuping 

0


Bahan: 

Jamur kuping,  di bersihkan terus dipotong kecil kecil 

Kembang kol

Wortel

Bakso 

Ati ampela ayam

Bawang putih di cacah

How to :

Tumis bawang putih dengan sedikit minyak,  masukkan ati ampela Ayam dan bakso,  aduk sampai berubah warna, masukkan jamur kuping, tuang air putih secukupnya.  

Masukkan garam,  lada,  kaldu bubuk, gula. Tutup dan tunggu sampai jamur layu.  Masukkan worked,  kembang kol.  Aduk dan tutup.  Tunggu sampai matang. Test rasa.  Jika sudah ok,  bisa langsung sajikan.  

Review puspa catering 

0

Siang ini Saya datang ke undangan tetangga yang diadakan di gedung Smesco lantai 4 main building.  Tempatnya ga begitu besar di banding lantai 2. Kebetulan dulu saya pernah datang ke nikahan temen kantor di Smesco lantai 2. Di lantai 2 lebih luas dan ada view atap nya yaitu langit biru dan awan.  

Di lantai 4 ini juga berkarpet seperti lantai 2.  Karena tidak begitu luas,  saya rasa sang pengantin tidak mengundang banyak tamu karena antrian di buffet tidak panjang.  Dan kita tamu undangan masih bisa lalu lalang.  

Seperti biasa, kalau datang ke nikahan yang lebih dulu di incar pasti gubukan.  Saya pertama ambil zuppa soup,  ini enak rasa nya.  Masih berasa panas..  Sayang saya tidak sempat foto zuppa soup nya.. 

Next,  makan lasagna.  Ini juga ga sempat foto.  Kelaparan mode on.  Hehe..  Dan rasa nya enak!!!  Lalu lanjut ke chop stick vegetables,  wah ini enak banget..  

Next,  ambil puding.  Ini juga enak! Ini bukan efek laper malah setelah makan 3 makanan sebelum nya saya sudah merasakan kenyang.  

Lanjut lagi,  saya ambil ice cream with chocolate cake melted. Ini juara.  Enak juga!!  

Okay terakhir sebelum pulang,  ambil somay..  Ini lumayan enak..  

Eh eh lagi deh terakhir,  ambil salad..  

Nah penasaran doong ini catering siapa sih enak banget..  Ternyata puspa catering.  Recommended banget makanan,  pelayanan serta ke kebersihan piring nya.  

Dan ini Alamat nya. 

Bus transjakarta gratis 

0

Beberapa hari lalu saya baru tau dari teman saya mengenai bus transjakarta gratis sepanjang sudirman dari harmoni hingga bundaran senayan dan ini gratis!!  Yeay..  Emang dasar pelit cari gratisan..  Huee

Sudah dua hari ini saya naik dari bawah jembatan penyebrangan deket halte busway monas.  Bus ini tidak melewati jalur busway.  Jadi tunggu lah di bawah jembatan penyebrangan.  

Hari ini saya menunggu bus ini,  lama sekali karna baru aja lewat.  Huff..  Hampir menyerah. Akhirnya datang juga.  Nungguin jodoh aja sabar,  ini cuma bus!  Hahaha.. Jadi ini ga seberapa lah..